logo
logo lembaga pengkajian ilmiah & informasi

Lembaga Pengkajian Ilmiah dan Informasi (LPII) merupakan Lembaga Semi Otonom di Fakultas Ekonomi Universitas Riau. LPII berdiri karena pada saat itu banyak isu-isu internal kampus serta isu-isu ekonomi dan politik yang perlu diangkat untuk menemukan sebuah opini dan solusi.

         Lembaga ini bertujuan menampung aspirasi-aspirasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan menjadikan lembaga yang terdepan dalam mencerdaskan, memberi informasi, dan membuka wawasan dan cakrawala mahasiswa. Lembaga Pengkajian Ilmiah dan Informasi (LPII) mendapat surat keputusan (SK) Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Riau No. 68/J.19.1.112/PP/1999 tanggal 15 Agustus sampai waktu yang tidak ditentukan. LPII adalah organisasi intra kampus yang bersifat Independent.
         Tujuan LPII adalah mengambil peran aktif menciptakan kehidupan kampus yang demokratis dan berwawasan intelektual, serta berpartisipasi dalam mendukung terciptanya masyarakat madani, menumbuhkan kesadaran kritis, cerdas dan berkarakter, mendorong minat, menyalurkan bakat, dan membina kreatifitas mahasiswa dibidang pengkajian ilmiah dan penelitian. Mempublikasikan kegiatan dan menampung aspirasi civitas akademika serta berupaya menjalankan kontrol sosial terhadap hal didalam kampus maupun diluar kampus dan lain-lain.
         Keputusan d Lembaga Pengkajian Ilmiah dan Informasi diambil secara mufakat atau musyawarah dalam menjalankan roda kepemimpinan serta menerapkan collective collegial dalam aktifitasnya.Sejak berdiri sampai hari ini LPII terus menjadi wadah aspirasi mahasiswa Ekonomi. Kami membawa LPII tumbuh dan kembang didalam fakultas dan Universitas Riau dalam mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi dan sumpah mahasiswa Indonesia. Sampai saat ini LPII tidak henti-hentinya terus bergerak dan bekerja untuk mahasiswa dengan semangat NASAIS (Nasionalis, Agamis, dan Kritis). LPII inshaallah merupakan lembaga yang dapat merangkul semua perbedaan yang ada di Fakultas Ekonomi.